Rabu, 24 Oktober 2012

Mengingat Polosnya Masa Kecil

kupersembahkan catatan kecil ini untuk kenangan masa kecil kita semua, selalu indah tanpa kenal menyerah. Tak pernah takut bermimpi dan selalu percaya semua cita-cita itu akan jadi. Ketika curahan semua keinginan benar-benar murni, dan cita-cita itu bukan sekedar basa basi. Untukmu masa kecilku, dan semua masa kecil kawan-kawanku. Selamat membaca.
Masa kecil adalah kepolosan
terpaku memandang langit penuh layang
muncul keinginan berjalan diatas awan
menghabiskan waktu dengan tenang
bermain dan bersenang-senang

kadang bolehlah tertidur lelap
atau duduk santai melihat wajah bumi yang jauh itu
tertawa sedikit
tersenyum sendiri
sambil bergoyang-goyang kepala kegirangan

bila dibawah terlihat wajah suram
kupercikkan sedikit air dengan semprotan
terciptalah pelangi indah menawan
lalu berubah wajah masam jadi senang

Bila muncul si abu, kupanggil ia keras-keras
lalu bersembunyi
bila sudah bingung mencari
aku tertawa lagi

akan kubagi-bagi
awan sebelah sana buat hani,
dipinggirnya kuberikan pada ori
sedang hengki tak akan aku kasih
ia tak mau memberi kode rahasia game padaku
di bagian tengah akan kubuat istana yang megah
dan kutanami buah
pasti sungguh indah...

Aku yakin, suatu hari ini pasti benar-benar terjadi
aku akan diam menunggu dan mewujudkannya bila besar nanti
seperti kata bu Rosida "raih cita-cita dan wujudkanlah mimpi"

>,</ betapa senangnya aku hari ini....
Salam semangat selalu buat yang mau mampir, semoga ini menjadi sebuah catatan kenangan. Aamiin.

34 komentar:

  1. jadi keinget masa kecil dulu, masih unyu-unyunya, masih boleh keliling kompleks cuma pake kolor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D
      iya masa yang telanjang pun tak anyak di pehatikan

      >,</

      Hapus
  2. kalo katanya bang Bondan Prakoso
    Great was the moment of part sweet memorys.
    heheheeh
    salam kenal dari saya bang :)

    BalasHapus
  3. ada yang galau inget hanii nih ye...
    hani siapa ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihhh namanya kek cewek, jadi curiga.....

      Hapus
    2. jaman kecil itu
      main sama cewek
      adalah keniscayaan yan benar2 aneh

      sangat tidak seru
      bahkan kalau mungkin ikut
      kita akan main boneka-bonekaan
      *sungguh jangan terjadi*
      :D

      Hapus
    3. sama kek aku dong, rasanya gak maco kalo maennya sama cewek.
      tapi tau sendiri kan, kalo udah gede gmana sikapnya ama cewek ... ahihihi

      Hapus
  4. indahnya masa kecil ya Mas... Semoga berkah dan rahmat selalu untuk orang tua kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin
      itu juga harapan ku itu
      -,- membahagiakan mereka
      untuk sementara masih belum bisa

      :D yah yang pemnting semanga lah

      Hapus
  5. jadi flashback :( gue waktu kecil unyu u,u tp sekarang...... *sebagian teks hilang* hueheheh

    BalasHapus
  6. bangun istananya buat siapa, bang?


    jadi ingat masa kecil, suka manjat pohon kersen dan jambu biji tetangga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D kalo masa masi polos2nya itu
      buat istana masih buat sendiri lah

      kalo sekarang bisa mungkin buat yang tercinta
      :D

      Hapus
  7. waktu kecil sama sekali semacam ga punya beban pikiran ya, bawaannya pengen main terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil panas2an
      gak mikir hitam gak mikir capek gak mikir nyari makan
      yang dipikir minta di suapkan

      :D

      Hapus
  8. Masa kecil...hmmm...masa yang penuh kenangan ya...indah!

    BTW, kasihan ya Hengki gak dikasih hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu bang
      teman yang kurang baik bang
      hahaha

      Hapus
  9. masa kecil itu indah dan bebas lepas
    makanya biar bisa kreatif, kita harus jadi anak kecil dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya

      ngutip ini ni
      "besenang-senang lah seperti anak kecil, bersikap dewasalah keika menghadapi masalah"

      Hapus
  10. Mari kita jalanai aja masa dewasa kita dengan spirit masa kecil.. yang bebas berbuat tanpa rasa cemas... dan gak terlalu peduli dengan rasa takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah
      pekerjaanku
      memperbolehkan aku menjadi anak kecil mas

      moga aja kita selalu diberi kemudahan
      untuk tak takut pada dunia

      Hapus
  11. .. kira^ masa kecil aq kayak apa ya?!? emmmm,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tembem
      hahahaha

      sepertinya kaya gitu

      Hapus
  12. masa kecil masa yang indah ...
    nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya toh itu kenangan sesuatu banget

      Hapus
  13. bener-bener kayak gitu deh masa kecil saya..
    gak ada beban, gak ada galau :)
    salam kenal mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga
      ^^
      tanpa beban kata kawan

      ber hepi2 aja
      mau nakl melompat bis pun bisa

      Hapus
  14. teringat masa kecil membuat saya merasa cepet tua..

    BalasHapus