Sabtu, 21 Juli 2012

Hanya Denganmu Blogger


“Bila anda punya blog dan kepikiran akan memakai domain berbayar nantinya?, Sudah saatnya meninggalkan WordPress”

Hari ini, seharian penuh, lebih tepatnya di mulai tiga hari yang lalu. Dengan hasrat yang agak menggebu mencoba mengubah beberapa halaman blog wordpress dengan tampilan yang lebih memukau dan terlihat elegan , merubah domainnya agar terlihat lebih professional (katanya dedengkot blogger), dan ternyata di akhir darah dari usaha penghabisan ,hanya satu kata yang dapat saya tuliskan “penyesalan”

Terlihat dari segi tampilan dan kemudahan yang diberikan, wordpres terlihat sangat bersahabat dan elegan. Itu benar !! sedang perlu diketahui kawan bahwa harga yang diberikan harus sepadan dengan kesetiaan (alias mengikat). 

Kesetian yang mengikat mengarah pada monopoli perdagangan, yang mana domain puh harus dibeli dari vendornya tersebut . Jika tidak kita didepak (baca dalam dunia politik: melanggar kode etik), contohnya saja saat saya akan memberikan domain Indonesia (.web.id) maka yang harus dilakukan adalah mempunyai hostingan sendiri (sebenarnya saya masih belum tahu hosting itu apa tapi berdasar tutorial saya jalani saja) dengan kata lain biaya akan benar-benar membengkak (apa lagi untuk orang biasa seperti kita ini habis lah sudah).

Setelah melalui tahap pelajaran panjang, ada cara untuk mengelabuhi biaya yang membengkak, yaitu kata gratisan. Freehosting memang bersahabat dan sudah bagai saudara yang mendaging, mencari bersama paman google adalah pilihan yang tak dapat dihilangkan karena beliau lebih tau dan senior dari kita (semakin berumur, semakin berisi). Beberapa tahapan panjang pun terjalani dan selangkah lagi wordpress dengan domain pribadi sudah  hampir jadi. Klik install lengkaplah sudah, tapi apa yang terjadi, alamat barang gratis pun  terungkap. Dan ternyata yang namana barang tak berbayar banyak cacatnya, mudah eror dan habis berlakunya. HABISLAH SUDAH

Bila berniat beli domain pribadi (tentunya bukan dalam taraf industri) cukup dengan blogspot.com saja saya berani berjanji untuk sehidup semati.

12 komentar:

  1. Alhamdulilah, pilihan saya sudah tepat, hehe .

    BalasHapus
  2. kembali hadir meramaiakan blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei
      blogmu yang pake uns.ac.id itu
      kadang pas tak kunjungin kok gak mau nyangkut ya???
      aneh2

      hehehehe

      Hapus
  3. kasiaaaaannnn..... emang wp sama blogger punya utilitas sendiri2 kok, aku udah bolakbalik utak atik wp (berbayar) sama blogger (gratisan)... CEmungudtt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk urusan sementara
      belum ingin lah ngutak-ngatik wp lagi
      kecuali ada yang mau bayarin

      kwkwkw
      yah begitulah
      masi banyak yang bisa di pakai
      yang penting fungsinya sama

      Hapus
    2. yaps,,, tapi kalao ada yg mau bayarin milih mana hayoo

      Hapus
  4. Balasan
    1. wkwkwkw,,, enakan blogspot kalau gak pake klient log-in

      Hapus
    2. iyya bener itu
      kwkwkw

      :D
      yang penting ngeksis dah
      :D

      Hapus